Coaching telah menolong orang-orang secara berarti, baik di dalam hal pengembangan diri dan kepemimpinan maupun pengembangan organisasi. Coaching sendiri dalam 20 tahun belakangan ini berkembang sangat pesat di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, khususnya business coaching tengah “naik daun” sejak 6-7 tahun terakhir.

Buku ini membahas pentingnya setiap individu bertumbuh-kembang melalui bantuan seorang coach yang terlatih tanpa dihakimi, digurui, dimaki, dan dimentor. Buku Coaching yang Menumbuh-kembangkan memberi kontribusi kepada masyarakat Indonesia demi pertumbuh-kembangan pribadi-pribadi nusantara bagi kemajuan bangsa ini. Salah satu tugas coach di sini adalah menolong orang yang di-coach untuk menggali dan menemukan ‘harta’ yang ada pada dirinya agar dia sanggup untuk berubah, bertumbuh-kembang dan mengubahkan keadaan sehingga tiba ke suatu titik yang Tuhan kehendaki.

Berikut adalah beberapa komentar dari pembaca pertama :

“Coaching ministry is an informed and practical book on the art and practice of coaching. Drawing from the world’s best sources on the subject, Pak Paulus synthesizes and expands on the subject, creating a valuable resource for anyone wishing to understand Christian coaching.”
DR. KEITH E. WEBB
Principal, Creative Results Management, Seattle, Washington, USA

“Tulisan Pdt. Paulus Kurnia ini memberi sumbangsih ke bidang yang jarang dibahas oleh orang-orang yang melakukan pelayanan. Banyak hal yang diungkapkan di buku ini dapat memicu pemikiran dan perubahan pandangan tentang peran orang lain di dalam hidup seorang Kristen. ”
PDT. DR. ROBBY I. CHANDRA
Pendeta Tugas Khusus, Komisi Kependetaan Sinode
Gereja Kristen Indonesia, penulis dari 25 buku

“Pembaca buku ini pasti akan terinspirasi dan diperbaharui panggilan pelayanannya. Buku ini lahir karena pergumulan pribadi yang melahirkan visi dan beban pelayanan yang kuat dan jelas. Esensi dari coaching adalah memberikan solusi. Dan inilah yang berusaha diberikan penulis kepada pembacanya. Isinya seperti textbook dengan konsep yang sistematis tetapi banyak sentuhan pribadi yang membuat pembaca related.”
HANDI IRAWAN D., MBA, M.COMM.
Chairman of Frontier Consulting Group

Pdt. PAULUS KURNIA adalah seorang pendeta yang banyak berkecimpung di pelayanan gerejawi sejak tahun 1986. Beban terbesarnya adalah menolong orang-orang melalui layanan konseling keluarga (dengan pengalaman 21 tahun) dan coaching (sejak 12 tahun terakhir). Passion beliau di bidang coaching bertumbuh ketika masih kuliah di program pasca sarjana dan doktor profesional di Fuller Theological Seminary dan Reformed Theological Seminary, Amerika Serikat. Beliau akhirnya mengambil tantangan yang diberikan Dr. Gary R. Collins, seorang konselor dan coach profesional Kristen untuk menjadi seorang coach bagi siapapun yang ingin bertumbuh-kembang di dalam setiap aspek kehidupannya. Setelah terlibat melahirkan Lifespring Counseling Center beberapa tahun yang lalu dan menjadi anggota kehormatan di kepengurusan Asosiasi Konselor Kristen Indonesia, di awal tahun ini beliau menggagas dan melahirkan sebuah lembaga virtual bernama Cherish Coaching Center.

Untuk melihat isi buku tersebut silakan menuju ke link berikut : http://pauluskurnia.net/2011/12/coaching-yang-menumbuh-kembangkan-bab-i-versi-pdf/.