[Artikel] Ketika Kita Percaya

Adakah yang bisa menjelaskan alasan dibalik suatu kesukaran?, mungkin akan jauh lebih mudah bagi kita dalam menghadapi suatu kesukaran kalau kita tau mengapa itu harus kita alami.?

tapi adakah seseorang di dunia ini yang mampu menyelami pekerjaan tangan-NYA?

Terkadang,disaat kita berhadapan dengan sebuah masalah hidup yang sulit, kita tidak bisa melihat tujuan mulia dibalik kesukaran yang DIA buat dalam hidup kita, kita hanya fokus pada masalah dan rasa sakit yang kita terima dan menutup mata akan maksud dan tujuan mulia yang memang sudah dari awal DIA sediakan untuk kita.

Kesukaran membuat kita tidak berani berharap, percaya, dan taat pada apa yang DIA janjikan. (tetapi) bukankah janji TUHAN itu YA dan AMIN? Jadi apa lagi yang harus kita ragukan? TUHAN tidak menyuruh kita untuk memikul beban kita seorang diri, DIA justru menyuruh kita untuk menyerahkan semua beban hidup dan penyakit kita pada-NYA, karena untuk itulah DIA rela mati di kayu salib, untuk menanggung apa yang seharusnya kita terima. Dan semua itu DIA lakukan karena kasih-NYA yang begitu besar pada kita, dan untuk semua itu DIA hanya meminta kita untuk percaya pada-NYA, dan ketika kita mulai mempercayakan hidup kita pada-NYA, maka DIA akan memakai kita untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan kasih yang sebelumnya pernah DIA lakukan, bahkan mungkin kita bisa DIA pakai untuk melakukan pekerjaan kasih yang lebih besar.

Karena itu, saat kita dihadapkan pada suatu keadaan hidup yang sulit, beranikan diri untuk datang dan percaya pada semua janji-NYA, arahkan pandangan kita hanya kepada YESUS saja dan jangan pernah lagi melihat keadaan sulit yang kita alami ,teruslah fokuskan pandangan kita pada terang kasih-NYA, dan lakukanlah yang terbaik untuk pekerjaan kasih yang DIA perintahkan, karena setiap kali kita melakukan hal yang DIA kehendaki maka saat itu juga kita sedang memancarkan terang kasih-NYA.

DIA tidak pernah menjanjikan suatu perjalanan hidup yang membahagiakan bagi kita, DIA justru terus mengatakan pada kita untuk memikul salib kita dan mengikut DIA. Semuanya mungkin tidak terlihat indah, tapi ketika YESUS menjadi satu-satunya yang kita butuhkan, maka semua penderitaan itu tidak akan pernah terasa lagi dan salib yang kita pikul akan jauh terasa lebih ringan dari sebelumnya.

Dan ketika kepercayaan kita pada-NYA dipersatukan dengan iman dan harapan dalam sebuah doa yang sungguh. Maka disanalah kita akan berjumpa dengan sebuah mukjizat TUHAN yang luar biasa nyata dalam hidup ini.

Ingatah satu hal, yang perlu kita lakukan hanyalah PERCAYA..!!!


(…Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-KU, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang AKU lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab AKU pergi kepada BAPA ; dan apa juga yang kamu minta dalam nama-KU, AKU akan melakukannya, supaya BAPA dipermuliakan di dalam Anak. Jika kamu meminta sesuatu kepada-KU dalam nama-KU, AKU akan melakukannya….YOHANES 14:12-14..)

 

« »

© 2022 LilinKecil.Com. Theme by Anders Norén.