Judul buku : Don’t Give Up !

Penulis : Darlene Sala.

Penerbit : GLORIA GRAFFA

Email Penerbit : penerbitan@glorianet.org

Website : www.glorianet.org

Cetakan Pertama : Juni 2007,  Cetakan Kedua : Februari 2008, Cetakan Ketiga : Februari 2010.

Jumlah halaman : 181 halaman.

Saya begitu tertarik untuk membaca buku ini, ketika saya melihat sepenggal ayat alkitab di sampul belakang buku ini. Yaitu didalam efesus 3:20..yang mengatakan bahwa “ bagi DIAlah yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan..”.

Dalam buku ini, sang penulis darlene mencoba untuk menekankan tentang pentingya mempelajari Firman dalam kehidupan kita. Beliau juga berusaha untuk menunjukan kekuatan dari setiap Firman-Firman  Allah, yang dapat menguatkan kita dalam menghadapi masa-masa sukar dalam kehidupan kita.

Lewat buku ini, kita dapat mempelajari bagaimana caranya bergantung sepenuhnya pada Allah melalui pengenalan kita akan Firman-Nya. Seperti sepenggal kutipan dari darlene dalam buku ini :

“ Mereka memiliki pengharapan, tetapi mereka tidak yakin akan pengharapan mereka. Oleh karena itu, mereka menanggung perasaan tertekan, khawatir, dan depresi yang begitu mendalam; perasaan-perasaan yang hanya dapat dilepaskan oleh Firman Allah”.

Dan memang sangat jelas, bahwa kekuatan untuk menghadapi segala persoalan kita, hanya dapat kita peroleh dari perenungan kita akan Firman Tuhan.

Buku ini juga mengajarkan kita untuk bisa menentukan pilihan untuk mempercayai Allah sepenuhnya, karena menurut sang penulis, memiliki iman berarti kita harus berani menghadapi kenyataan, dan kemudian menentukan pilihan untuk mempercayai Allah sepenuhnya.

Kita juga diingatkan untuk senantiasa mengingat perbuatan-perbuatan ajaib yang pernah Allah lakukan sebelumnya dalam kehidupan kita dan dimasa lampau. Sang penulis dengan jelas menyarankan kita untuk senantiasa mengingat kasih Allah ketika kita menghadapi masalah dalam kehidupan ini, dari pada memusatkan pikiran pada penderitaan yang sedang kita alami.

Dan menurutku, buku ini sangat bagus untuk bisa meguatkan kita dimasa-masa sukar, dan sangat membantu kita untuk bisa lebih lagi memahami dan mempelajari Firman Tuhan dalam kehidupan kita sehari-harinya. Sang penulis benar-benar mampu untuk menimbulkan ‘permata-permata’ tersembunyi dalam alkitab, yang pada akhirnya dapat memberikan kekuatan bagi semua orang yang membaca buku ini. Termasuk saya juga yang begitu dikuatkan setelah membaca buku karangan darlene sala ini.

Jadi buat yang merasa kehidupannya begitu berat, merasa kecewa, gelisah, sedih, khawatir, putus asa, dan tertekan. Maka saya sarankan anda untuk membaca buku ini. Maka anda akan merasakan kelegaan lewat penggalan-penggalan Firman yang ada dalam buku ini, yang akan menuntun anda untuk lebih lagi mempelajari Firman dan berserah sepenuhnya pada Allah.

Selamat membaca, God Bless….

____

.. silakan tinggalkan pesan disini, jika anda ingin memperoleh buku ini, tim LilinKecil akan menghubungi anda ..