[Resensi] Passion & Purity (Hasrat & Kekudusan) | Elizabeth Elliot

Judul Buku : Passion & Purity
Pengarang : Elizabeth Elliot
Penerbit : Pionir Jaya
Ukuran : 21 x 14,5 cm
Tebal : 220 halaman

Buku ini sebagian besar hampir menceritakan tentang kisah penulis di dalam menjalin hubungan dengan suaminya pada saat muda dahulu. Buku ini begitu indah sebab diceritakan dengan sudut pandang wanita yang sedang jatuh cinta.

Buku ini dikemas dengan menarik. Penulis menceritakan ulang masa muda ketika ia mulai menjalin hubungan dengan pria saat masa kuliah, bergumul tentang pasangan hidup, hingga ia menikah. Hal yang menarik adalah penulis bergumul tentang pasangan hidup saat ia menjalani pelayanan di kampus dan masyarakat. Menariknya adalah dulu suaminya juga aktif dalam pelayanan. Di dalam buku ini penulis juga menuliskan kembali surat-surat yang dikirim kepada suaminya pada masa lalu dan juga yang dikirim oleh suaminya. Terkadang surat itu berupa puisi maupun kutipan ayat Alkitab yang dirangkai sangat indah.

Bahasa yang dipakai sederhana dan mudah dipahami. Penulis menceritakan segala hal yang ia pikirkan dan alami saat menjalin hubungan dengan detil, sehingga kita bisa terbawa ke dalam kisah sang penulis. Penulis menggunakan sudut pandang orang pertama, di mana penulis menceritakan segala hal yang ia pikirkan dan rasakan, sehingga kita seolah-olah dibawa masuk ke dalam kisah penulis. Keseluruhan buku ini menceritakan bagaimana pergumulan penulis di dalam menggumulkan antara pelayanannya atau menjalin hubungan. Buku ini cocok untuk mereka yang sedang bergumul tentang hal yang sama. Banyak hal yang menarik dalam buku ini yang dapat dipakai sebagai bahan pertimbangan di dalam pergumulan. Cocok bagi semua orang yang bergumul antara pelayanan dan pasangan hidup, khususnya bagi mereka yang masih single atau berpacaran, terutama yang aktif dalam pelayanan.

____

.. silakan tinggalkan pesan disini, jika anda ingin memperoleh buku ini, tim LilinKecil akan menghubungi anda ..

« »

© 2019 LilinKecil.Com. Theme by Anders Norén.