Secara keseluruhan, buku ini mengajak kita untuk mencintai Tuhan secara lebih lagi. Mungkin tiap kita telah diajarkan untuk mencintai Tuhan sejak kita kecil. Tetapi ternyata sampai sekarang masih banyak dari kita yang kesulitan di dalam mengungkapkan rasa cinta kita kepada Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Di dalam buku pun, sempat diilustrasikan jika kita sangat mencintai seseorang yang kita kasihi, seharusnya kita juga mampu mencintai Tuhan.

Isi buku ini seolah-olah membuat kita mencintai Tuhan secara perlahan-lahan. Bab pertama pada buku membuat kita merenungkan kembali sosok Tuhan yang mulia, agung, dan layak disembah. Kemudian pada bab-bab berikutnya kita akan diajak untuk mengintrospeksi diri kita sendiri sebagai orang Kristen, terutama apakah kita sudah mencintai Tuhan sebagaimana mestinya. Kita pun dapat merenungkan diri kita masing-masing sudah seberapa besarkah cinta kita pada Tuhan. Kemudian, pada bab-bab akhir penulis menjelaskan hal-hal apa yang bisa kita lakukan sebagai bentuk cinta kita kepada Tuhan. Untuk semakin menginspirasi kita, di salah satu bab penulis menceritakan kisah orang-orang Kristen di seluruh dunia yang memiliki cinta yang besar kepada Tuhan dan bagaimana mereka menyatakannya dalam hidup mereka. Sebagian besar kisah itu sungguh mengharukan dan luar biasa, tetapi sebenarnya mudah untuk kita lakukan.

Penulis membawakan buku ini dengan gaya bahasa yang rapi, serius, dan terstruktur sehingga mudah untuk dipahami. Buku ini memang mengajak kita untuk semakin merenungkan dan menyatakan cinta kita kepada Tuhan. Saya rasa buku ini cocok dibaca oleh tiap orang Kristen, supaya kita semua semakin menyadari apakah kita sudah mencintai Tuhan sebagaimana mestinya dan apakah wujud nyata cinta kita kepada Tuhan sudah sesuai dengan apa yang Tuhan inginkan.

Judul Buku : Crazy Love
Tak Berdaya Menghadapi Tuhan Yang Mengejarku Tanpa Mengenal Lelah
Penulis : Francis Chan
Penerbit : Benaiah Books
Terbitan : 2011
Halaman : 207
Ukuran : 21 x 14 cm

____________

buku dapat dibeli melalui  www.lilinkecil.com merupakan bagian dari  Program Join & Get Free Book #CrazyLove | Francis Chan yang disponsori oleh  Benaiah Books