Marketplace  Ethics

(Menemukan panduan etika Kristen dalam tempat kerja)

            Sebagai murid Kristus kita dipanggil untuk menjadi garam dan terang dunia. Selain menjadi berkat kita juga harus menjadi kesaksian yang memuliakan  Kristus. Disinilah pentingnya bagi kita memiliki etika Kristen di dalam pekerjaan.

Namun menerapkan etika Kristen dalam tempat kerja bukanlah mudah, karena begitu sering kita alami tekanan untuk mengikuti apa yang diinginkan atasan, atau teman-teman lainnya. Misal: ajakan atasan untuk minum-minuman keras di pub, atau kita diminta membuat pembukuan ganda, menyuap pejabat pemerintah untuk mendapatkan proyek, bagi-bagi uang sisa proyek khususnya yang sering dialami PNS, atau disuruh bohong oleh atasan demi perusahaan tidak rugi, diinstruksikan untuk mengurangi spec agar keuntungan perusahaan lebih besar, dll.

Bagaimana anda menyikapinya?   Kapan anda bisa menolerirnya dan kapan tidak? Apa yang jadi panduan atau standar bagi anda? Seberapa jauh kita harus baik dengan atasan tanpa harus menjilat dia? Seberapa jauh keputusan berdasarkan situasi dan kondisi bisa dibenarkan? Bagaimana masalah etika seksuil di tempat kerja? Batasan-batasan apa yang perlu dimiliki agar kita tidak jadi batu sandungan bagi orang lain? Itulah yang akan kita pelajari dan diskusikan dalam GCLC kali ini.

Studi kali ini selain mempelajari ajaran Alkitab, kita juga akan belajar dari buku: “Integrity at Work: Finding Your Ethical Compass in a Post-Enron World” yang ditulis oleh Norman L. Geisler dan Randy Douglass. Seperti isu-isu:

  • The Ethical Morals of Today’s Workplace
  • Developing an Ethical Compass
  • Ethical Dilemmas in Daniel’s Workplace
  • Ethical Dilemmas in Your Workplace

 

Rabu, 09, 16 & 23 November 2011

Ir. Tadius Gunadi MCS

Perkantas Pintu Air Lantai 2

        Ini adalah hal penting yang perlu kita pahami dan pelajari, bersama pembicara yang tepat yaitu bang Tadius yang kompeten dalam bidang ini. Kelas ini akan memberikan pencerahan bagi kita yang mengikutinya. Dan kita pun dapat dapat berdiskusi langsung dengan narasumber ataupun sesama peserta.

Kontribusi Rp. 100.000,-

Karena itu mari Daftarkan diri ke :

Fany               0818 0806 6461

Damba           0813 6714 5477

Mely               0818 7422 25

Eva                 021  9748 4228

Luce               021  6840 9676